Beranda

لبيك اللهم لبيك لبيك لا شريك لك لبيك إن الحمد ونعمة لك والملك لا شريك لك

Labaik Allahumma Labaaik, labaaik Laa Syarika Laka Labaaik Inal Hamda Wan Ni’mata Laka Wal Mulka La Syarikalah….

Talbiyah yang terus menggema dan mengguruh diseantera tanah haram Makkah dikumandangkan para jamaah haji yang beraneka ragam ras, suku dan bangsa. Sungguh satu pemandangan yang menyentuh hati, pemandangan yang mengharukan dan membanggakan. Bagaimana tidak!? Kaum muslimin yang biasanya berseteru dan berselisih serta berpecah belah dalam kesempatan itu mengumandangkan satu kalimat dan satu ucapan saja. Mereka berpakaian yang sama dan mengucapkan kalimat yang sama “Labaik Allahumma Labaaik, labaaik Laa Syarika Laka Labaaik Inal Hamda Wan Ni’mata Laka Wal Mulka La Syarikalak. Berpakaian putih-putih bagi laki-lakinya dan berpakaian menutup aurat untuk perempuannya, tanpa membeda-bedakan kedudukan dan martabat dunia, bangsa dan suku, ulama dan awam, semuanya bersatu mengucapkan talbiyah menyambut seruan Allah dalam firmanNya:

Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji,niscaya mereka akan datang kepadamudengan berjalan kaki,dan mengendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh. (Surat Al hajj :27)

Berkata Ibnu Abbas t dalam menafsirkan firman Allah U ini : “Ketika Allah Umemerintahkan Ibrahim u untuk mengkhabarkan manusia agar berhajji, Ibrohim berkata:

يا أيها الناس إن ربكم اتحذ بيتًا و أمركم أن تحجوه فاستجاب له ما سمعه من حجر أو شجر أو أكمة أو تراب أو شيئ فقالوا لبيك اللهم لبيك (رواه ابن جرير 17\106)

“Wahai manusia sesungguhnya Rabb kalian telah membangun satu rumah (ka’bah) dan memerintahkan kalian untuk berhaji kepadanya. Lalu menerima panggilan ini apa saja yang mendengarnya dari batu-batuan, pepohonan, bukit-bukit debu atau apasaja yang ada, lalu mereka berkata لبيك اللهم لبيك ……(H.R Ibnu Jarir 17/106)

Demikian juga imam Mujahid –salah seorang murid besar Ibnu Abbas- menafsirkan ayat ini dalam pernyataan beliau: Nabi Ibrohim menyeru manusia (dengan menyatakan): “Wahai sekalian manusia, penuhilah seruan Robb kalian”. Dalam riwayat lain dikatakan: “Sesungguhnya Ibrohim ketika diperintahkan untuk menyeru manusia berhaji, bangkit berdiri diatasmaqamdan berkata: “Wahai sekalian manusia, penuhilah seruan Rabb kalian”. Mererka menjawab: “Labaik Labaik”. Maka barang siapa berhaji sekarang ini, maka ia telah memenuhi seruan nabi Ibrohim ketika itu pada nenek moyang mereka. Ibnu Taimiyah berkata: “Kedua riwayat ini dikeluarkan oleh Abu Ya’la AL Maushiliy dengan sanad yang shohih”

Berkata Ibnu Hajar ; ” Berkata Ibnu Abdil Barr: ‘Telah berkata sejumlah para Ulama’: “Makna Talbiyah adalah jawaban panggilan Ibrahim u ketika memberitahukan manusia untuk berhaji””

Makna Talbiyah

Kata Talbiyah berasal dari bahasa Arab dari kata: ( أَلَبَّ بِالْمَكَانِ) jika mendiami dan tinggal ditempat tersebut. Sehingga makna talbiyah adalah senantiasa bersamanya dan bergantung kepadanya seperti orang yang tinggal dan menetap disatu tempat. Sedangkan talbiyah disini bermakna mengucapkan Labaika Allahumma Labaaik, labaaik Laa Syarika Laka Labaaik Inal Hamda Wan Ni’mata Laka Wal Mulka La Syarikalaka


 BATU HAJAR ASWAD

  

 

Mesjid Nabawi di Madinah

Masjid QUBA, Masjid pertama yang didirikan oleh Rasulullah

Wukuf di Arafah

Bukit Jabal Rahman di Arafah, Tempat Nabi Adam A.S. dipertemukan dengan Siti Hawa

Masjid Qiblatain, Disini Rasulullah mendapat wahyu agar arah kiblat dipindahkan dari  Jerusalem ke arah Makkah. Karena itu disebut Masjid dengan  dua Kiblat.

لبيك اللهم لبيك لبيك لا شريك لك لبيك إن الحمد ونعمة لك والملك لا شريك لك

Labaik Allahumma Labaaik, labaaik Laa Syarika Laka Labaaik Inal Hamda Wan Ni’mata Laka Wal Mulka La Syarikalah….

 

Assalamualaikum w.w.

Umat Islam mana yang tak kenal seruan diatas.

Bagi mereka yang sudah pernah menunaikan ibadah Haji apalagi yang baru pertama kalinya, seruan tersebut selalu terngiang ditelinga dan tanpa sadar airmata merebak menggenangi pelupuk mata. Andaikata biaya ibadah haji tidak setinggi sekarang ini, ingin rasanya kembali kesana lagi.

Dan bagi umat Islam  yang belum sempat kesana  maka tiada mimpi  yang lebih indah rasanya dari pada dapat mengumandangkan seruan tersebut di tanah suci, walaupun hanya satu kali saja sepanjang hidupnya sebagai tanda taatnta memenuhi perintah Allah Tuhan Yang Maha Perkasa., Tetapi bagi sebagian besar umat Islam Indonesia mimpi tersebut rasanya akan tetap menjadi impian abadi karena biayanya yang tidak terjangkau.Jumlah mereka ratusan ribu bahkan mungkin jutaan orang dari 80% penduduk Indonesia yang berjumlah lebih dari 200 juta jiwa.

Tidak adakah yang peduli kepada mereka? Tidak adakah  cara atau jalan keluar yang dapat diberikan  yang  memungkinkan agar impian mereka menjadi kenyataan?.

Jawabannya adalah:  Alhamdulillah ADA, yaitu Program “AGA” dari  PT.GEMA JAYA

 APAKAH  AGA?

AGA adalah sebuah program inovatif dari PT. PANCA MULIA MANDIRI INTERNASIONAL (PT.PMMI) yang pelaksanaannya dilaksanakan oleh   PT. GEMA JAYA / PT.MUSFIRATUR(keduanya unit operational dari  PT.PMMI) dengan tujuan untuk membantu  umat Islam Indonesia yang selama ini tidak bisa memenuhi panggilan jiwana untuk menunaikan ibadah Haji atau Umroh krena terhalang oleh tingginya biaya yang harus dikeluarkan.

PROGRAM “AGA”  (singkatan dari AgencyGet Agency) SANGAT MEMBANTU ANGGOTA MASYARAKAT UNTUK DAPAT DENGAN CEPAT MEWUJUDKAN IMPIANNYA MELAKSANAKAN IBADAH UMROH ATAU HAJI – PLUS  ATAU  YANG INGIN MEMILIKI  MOBIL, RUMAH ATAU SEBUAH MOTOR, ATAU MEREKA YANG INGIN  MELAKUKAN  WISATA BAIK  LOKAL MAUPUN INTERNASIONAL TERMASUK WISATA ROHANI DENGAN CARA YANG MUDAH DAN MURAH BAHKAN BISA GRATIS KARENA ADANYA BERBAGAI DISKON DAN BONUS.

PT. GEMA JAYA sudah  mempraktekkan sistim ini sejak tahun 2004 dan sudah banyak sekali yang merasa tertolong degan sistim ini.Sambutan masyarakat begitu luas sehingga saat ini sudah tersebbar di 33 Propinsi dan 40 kota besar di Indonesia. Bahkan sistim ini sudah ditiru oleh Biro Perjalanan Haji lain dengan menggunakan istilah yang berbeda. Akan tetpai belum ada yangbisa memberikan manfaat dab keuntungan yang sama besarnya dengan yang diberIkan oleh PT. GEMA JAYA

Mengenai syarat dan cara kerjanya  dapat dibaca di Bab SISTIM BISNIS.

Wujudkan Impian ke Tanah Suci Bersama Gema Jaya Tour n Travel

 Selamat bergabung menjadi Mitra atau Agency.

Salam dari kami para Mitra / Agency: